Ads 468x60px

Labels

Test Sidebar

Template Information

Template Information

Labels

Kamis, 28 Maret 2013

Aplikasi untuk Mengembalikan Data yang Hilang


kehilangan data atau file adalah sebuah hal yang membuat galau melebihi galaunya diputusin pacar. apalagi jika
data atau file yang hilang tersebut adalah file yang sangat penting seperti file skripsi, file tugas sekolah yang bakal dikumpulin besok, atau file laporan kantor yang besok harus diserahin di bos…?? jika file-file ini yang hilang..?? huuuaaa…… !!!. eits..jangan stress dulu, karena anda bisa mencoba 5 aplikasi data recovey berikut ini untuk mengembalikan data anda yang hilang. gratis..?? tentu saja!
oh ya perlu anda ingat, bahwa keberhasilan aplikasi untuk mengembalikan data yang hilang sangat tergantung dari kapan data tersebut hilangnya..?? jika data tersebut hilang pada saat aplikasi-aplikasi ini terinstall di komputer anda maka kemungkinan berhasilnya program ini untuk mengembalikan data anda semakin besar. jadi sebelum anda mengalami tragedi kehilangan data penting sebaiknya anda sudah bersiap siaga dengan menginstall aplikasi-aplikasi ini pada komputer anda.

Mengembalikan Data Yang Hilang Dengan RECUVA

mengembalikan data
recuva adalah program gratisan yang walaupun gratis tapi kemampuannya nggak bisa dianggap enteng. sebenernya eridesktop sudah sedikit banyak membahas tentang recuva ini pada bahasan menyembunyikan file. tapi pada artikel tersebut kan kita menggunakan recuva untuk akal-akalan nah sekarang kita akan menggunakan recuva untuk fungsinya yang sebenarnya yaitu mengembalikan data dan file yang hilang.
recuva sangat mudah di gunakan, karena anda tinggal mencetin tombol next, next dan next saja untuk mengembalikan data. terdapat wizzard yang akan mempermudah anda melakukan pencarian data yang hilang. pada recuva juga terdapat pengelompokan berdasarkan tipe file, jadi anda bisa mencari file picture saja, musik saja, word saja dlsb. dengan adanya pengelompokan ini anda bisa melakukan pencarian data yang hilang dengan lebih cepat.

PC Inspector File Recovery

mengembalikan data
pc inspector dapat mengembalikan data yang hilang dari berbagai tipe format hard disk. bisa NTFS, FAT, FAT32 bahkan aplikasi yang satu ini bisa mendeteksi file yang hilang pada boot sector. dengan aplikasi ini anda juga bisa menyimpan file hasil recovery pada drive jaringan anda. file instalasi dari file ini juga sangat ringan dan tidak rakus hard disk.

Pandora Recovery

mengembalikan data
pandora recovery dapat mengembalikan data dan file yang di hapus secara permanen, baik itu menggunakan tombol SHIFT + DELETE ataupun file-file yang sudah dimusnahkan dari lobang sampah (recycle bin). banyak terdapat pilihan search yang sangat powerfull pada aplikasi ini, selain itu aplikasi ini juga terdapat fitur preview sehingga anda bisa melihat terlebih dahulu data yang terdeteksi, apakah data tersebut adalah data yang anda cari..?? jika iya maka anda bisa segera melakukan pengembalian file. program ini juga sangat ringan dan tidak rakus hard disk karena file instalasinya hanya beriksar 3,3MB.

Restoration

mengembalikan data
aplikasi ini sangat ringan, ramping dan tampilannya sangat sederhana (kalo nggak mau dibilang kuno). tapi jangan anggap remeh kemampuannya. aplikasi ini mampu mendeteksi dan mengembalikan data yang hilang yang tidak dapat dideteksi dan dikembalikan oleh program yang lain. aplikasi ini juga mendeteksi banyak sekali kemungkinan file yang bisa anda pilih untuk di restore.
kelemahan dari aplikasi restoration ini hanyalah dari segi user interface yang kuno dan kurang baik dalam fitur navigasi sehingga anda harus mencari file atau data yang anda inginkan secara manual. tapi untuk hasil pencarian aplikasi ini jagonya!

MiniTool Power Data Recovery

mengembalikan data
aplikasi yang sangat ringan dan simpel namun powerfull. memiliki interface yang user friendly alias mudah digunakan namun nggak kuno dan cupu. aplikasi ini mampu mengembalikan data yang hilang secara permanen akibat terformat, bad sector ataupun karena nggak sengaja mencet tombol SHIFT + DELETE.
kelemahan dari aplikasi ini adalah untuk yang versi gratisannya anda diberi limit file 1 GB. jadi jika anda ingin mengembalikan file yang kapasitasnya lebih dari 1GB maka anda harus beli yang berbayarnya. tapi saya rasa 1GB itu cukup lah untuk mengembalikan data-data seperti word, musik, gambar, ataupun film.
nah itu tadi ke 5 aplikasi terbaik dan gratis untuk mengembalikan data anda yang hilang. penggunaan dari aplikasi-aplikasi diatas sangat mudah sehingga nggak perlu seorang jago komputer untuk dapat mengoperasikan program-program diatas, namun jika anda merasa kesulitan menjalankan program-program diatas, anda bisa bertanya melalui kolom komentar yang telah saya sediakan….!! gudluck ya..!


Sumber : http://eridesktop.com/mengembalikan-data-hilang/

0 komentar:

Posting Komentar